Facebook Ilmuwebsite

14 Forum + Group Seputar Web Development Yang Harus Anda Ikuti

Misalkan seperti ini, Anda adalah orang yang sangat jago web development. Handal dan Expert sekali, sudah expert di imbuhi dengan sekali. Berarti sudah seperti superman lah ya. :D. Namun sayang beribu sayang jika kemampuan yang Anda miliki hanyalah menjadi milik sendiri, bukan milik berdua. Halah kaya orang kasmaran aja.

Padahal sudah jelas-jelas ketika matinya seseorang hanya 3 yang akan tetap bisa menjadi keran pengumpul pahala. Salah satunya yakni ilmu yang bermanfaat yang Anda berikan kepada banyak orang. Jadi silahkan share ilmu ANda. dimana? Di 14 Forum + Group yang akan di sebutkan satu persatu, nanti.

Atau untuk Anda yang sangat pemula sekali di web development, bingung harus kemana. Dilingkungan sekitar tidak ada yang mumpuni untuk menjawab pertanyaan yang sedang di-galau-kan, di sinilah jawabannya.

Atau Anda yang ingin meniti karir lewat forum juga bisa, dapat proyekan misalkan, atau pamer karya, dan hal-hal yang semisalnya. Yang jelas semua info terbaru seputar web development bisa di dapatkan lewat forum-forum web development ini.

1. Forum Kaskus Khusus Website, Webmaster, Webdeveloper.

Siapa yang tidak kenal dengan forum yang satu ini, ramai sekali, seperti pasar induk yang kebakaran, sudah pasar, ramai pula, plus semakin ramai dengan kebakaran. Sangking ramainya, ya itu hanya analogi saja ya.

2. Diskusiweb.com 

Tidak melulu membahas web development, tapi semua hal yang berbau teknologi ada di sana. Anda bisa bertanya apapun, dan bertemu siapapun yang menurut Anda adalah seorang master. Anda yang jago bisa juga menshare ilmunya.

3. Diskusiwebhosting.com

Namanya sedikit mirip dengan forum yang disebutkan di atas, bedanya apa? Silahkan saja tengok.

4. Kami Kerja Remote (Facebook Group) 

Bisa dibilang ini adalah grupnya para dewa. :D.  Member yang terdaftar di sini adalah orang-orang luar biasa yang memiliki pengalaman luar biasa. Kebanyakan adalah orang-orang expert di bidang web development dan sekitar situ. Silahkan gabung untuk dapatkan info yang dijamin belum pernah Anda dapatkan sebelumnya.

5. JavaScript Indonesia (Facebook Group - 13rb member) 

Spesifik sekali pembahasannya mengenai javascript, javascript kini sudah berkembang pesat sekali. Jika ANda yang belum tahu, bahwa javascript kini pun digunakan sebagai framework yang mampu menghandle resource dan koneksi database lebih baik.

6. CodeIgniter Indonesia (Facebook Group) 

Codeigniter sampai saat ini termasuk ke dalam framework yang paling digemari oleh developer Indonesia, meski sudah ada pesaingnya yakni Yii, dan laravel, toh tidak masalah karena Codeigniter yang baru yakni versi 3, kembali hadir menghiasi indahnya dunia perkodingan.

7. PHP Indonesia (Facebook Group - 78rb member) 

Programmer mana yang tidak kenal dengan PHP Indonesia? Saya tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut.

8. PHP MySQL Indonesia (Facebook Group)

Yang jadi perbedaan antara nomor 7 dan nomor 8 adalah penggagasnya, menurut saya alangkah baiknya dilebur saja, demi kepentingan majunya teknologi Indonesia. 

9. Desainer Web Indonesia (Facebook Group - 22rb member) 

Group yang satu ini patut untuk Anda ikuti perkembangannya, karena selalu ada saja info teknologi web design yang terbaru, dan berbagai kasus yang mungkin belum pernah Anda temui, namun suatu saat dipastikan bermanfaat demi kelancaran pengerjaan project Anda kedepannya.

10. Web Design Indonesia (Facebook Group)

SDA (Sama dengan atas)

11. Laravel Indonesia (Facebook Group) 

Laravel? Framework PHP yang satu ini benar-benar luar biasa karena konsep PDO php sudah betul-betul di-embed-kan, banyak sekali kelebihan dari framework yang satu ini, seperti blade, composer, dan banyak lagi. Bisa Anda diskusikan di sini.

12. YII Indonesia (Facebook Group) 

YII itu turunan prado, namun karena orang asli dari RRC sana, maka Yii (yes it is) jadi benar-benar ya itulah dia. Ringan, dan efisien. Bagi Anda yang ingin mempelajari lebih dalam, di sini lah grupnya

13. Jquery Indonesia (Facebook Group) 

JQuery, selalu menemani Anda yang web developer maupun web designer, meski sekarang sudah banyak js framework, seperti angularjs, emberjs, dan lain-lain, tapi tetap saja JQuery memang patut untuk di perdalam dan di ikuti perkembangannya, kita tidak tahu apa yang terjadi kedepannya, siapa tau Anda membutuhkan infonya disinilah tempatnya...

14. Silahkan ditambahkan sendiri ... Anda bisa mencari angularjs Indonesia, dan Indonesia-indonesia yang lainnya


Semoga bermanfaat

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Nice Post :), Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Ilmu Komputer
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Jurnal Serupa yang bisa anda kunjungi
    di http://ejournal.gunadarma.ac.id , Happy Sharing :D

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat hebat,aku suka !!! menarik

    BalasHapus
  3. Terima kasih, izin bergabung di semua group tersebut :d Mau cari relasi Jasa Pembuatan Website

    BalasHapus
  4. Yang berbentuk web forum hanya sedikit ya :(

    BalasHapus