Facebook Ilmuwebsite

Inilah Daftar 5 Website Yang 'Akan Selalu' Memberi Anda Inspirasi Dalam Mendesain Website

Web Designer, di tangan orang inilah desain sebuah website dibuat sedemikian cantiknya, Mendesain sebuah website merupakan pekerjaan yang tidak bisa dikatakan mudah, kenapa ? Karena tampilan sebuah website akan sangat berpengaruh terhadap website tersebut. Sebenarnya web desainer masih terbagi lagi menjadi dua yakni UI Designer dan UX Designer, siapa mereka berdua ? 

UX Designer merupakan kependekan dari User Experience Designer, seorang UX Designer bertanggung jawab atas pengalaman pengguna menggunakan sebuah website. Seorang UX Designer bertanggung jawab membuat tata letak dari elemen-elemen website yang akan digunakan, yang akan dihasilkan oleh seorang UX Designer adalah sebuah wireframe yang nantinya akan dilanjutkan oleh UI Designer. UI Designer bertanggung jawab atas pewarnaan pemilihan ikon, pemilihan font dan lain sebagainya yang akan digunakan di dalam sebuah website. Yah kira-kira seperti itulah, walau kadang faktanya kesemuanya itu harus dilakukan sendiri.

Seorang web desainer tentunya membutuhkan inspirasi sebelum mulai membuat desain, banyak cara utnuk bisa mendapatkan inspirasi dalam membuat website. Pada kesempatan kali ini saya akan menyuguhkan teman-teman beberapa situs yang menyedikan contoh desain website yang unik dan menarik. Apa saja situs tersebut, berikut ulasannya

Web Design Inspiration


Web Design Inspiration merupakan sebuah situs yang dikhususkan untuk menampilkan situs-situs dengan desain yang unik dan menginspirasi. Desain website ini juga sederhana dan sangat nyaman untuk diakses. Anda bisa banyak mendapatkan inspirasi dari situs ini.

Awwwards


Awwwards merupakan sebuah tempat dikumpulkannya website-website dari berbagai Negara.Tidak hanya dikumpulkan, di dalam Awwards, website tersebut akan devoting oleh para membernya, sehingga bagus atau tidaknya sebuah website bisa ditentukan oleh banyak orang. Dengan demikian seorang web desainer tau seperti apa desain yang disukai oleh semua orang.

Admire The Web


Hampir serupa dengan web design inspiration, Admire the web juga akan menyuguhkan kepada anda berbagai macam desain website yang menarik. Kelebihan dari Admire The Web adalah update yang hamper setiap hari, jadi anda bisa terus menemukan inspirasi desain yang baru setiap harinya.

Themeforest


Themeforest bukan lah situs yang dikhususkan untuk menampilkan template-template menarik sebagai inspirasi. Themeforest merupakan sebuah marketplace yang mungkin terbesar di dunia. DI dalam themeforest banyak template dari berbagai penjuru dunia diperjualbelikan. Soal kualitas tidak usah diragukan lagi, karena untuk bisa tampil di Themeforest, sebuah template akan melewati proses seleksi yang sangat ketat.

Favourite Website Awwad


FWA merupakan sebuah website yang memberikan nilai terhadap seluruh website-website dari penjuru dunia serta akan memberikan kepada website yang terpilih , penghargaan tersebut berupa site of the days yang akan terus diupdate tiap waktunya.

Mencari inspirasi dalam membuat desain merupakan hal yang wajar untuk dilakukan, yang tidak boleh dilakukan adalah menduplikat tampilan website tersebut secara abis-abisan. Kalaupun anda mendownload template, ada bainya anda membaca terlebih dahulu lisensi dari template tersebut. 

Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana


Posting Komentar

0 Komentar