PHPLiteAdmin : Management SQLite Ala PHPMyAdmin

SQLite layaknya mysql merupakan database yang lumayan populer, namun beberapa keterbatasan yang ada malah membuat sqlite hanya cocok digunakan ke dalam sebuah aplikasi single-user, dan hanya terpaku kepada local. Mungkin bagi sebagian programmer mengatakan, tidak juga. Anda Benar!

Meskipun terbatas tapi sqlite tetap asik sekali disandingkan dengan aplikasi yang menjadikan sqlite sebagai embeded system untuk storagenya. Maksudnya bagaimana? Karena pada dasarnya sqlite itu berupa file, layaknya file ms access dengan ekstensi *.mdb sqllite memiki kemampuan yang sama, namun tentunya free, dan jauh lebih ringan, dan lebih mudah dalam pembuatan database terstrukturnya.

Salah satu keterbatasan yang menyulitkan programmer pemula mempelajari sqlite adalah management database sqlite. Solusinya adalah phpliteadmin, management database berbasiskan php. Yang betul-betul sama fungsinya dengan phpmyadmin. Bedanya phpliteadmin digunakan untuk management database sqlite.

Berikut adalah screenshoot dari phpliteadmin


Anda bisa langsung mendownloadnya secara gratis di sini https://code.google.com/p/phpliteadmin/wiki/DownloadLinks?tm=2
DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Admin Ilmuwebsitecom

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar