Kini Bikin Layout Website Jadi Lebih Gampang Dengan 6 Tools Ini

Bootstrap, salah satu framework yang popular saat ini memang membantu web desainer untuk membuat user interface yang powerfull namun tetap ringan dan yang lebih penting lagi desain web yang dibuat menggunakan bootstrap ini secara otomatis sudah mendukung responsive website, menyesuaikan layoutnya ketika di akses oleh berbagai macam media seperti pc desktop, tab, smartphone dan berbagai ukuran layar lainnya. 

Untuk bisa membuat layout dengan bootstrap, Anda haruslah benar-benar faham dengan nama class yang digunakan bootstrap. Tidak terlalu sulit sebenarnya untuk memahaminya, Anda tidak perlu menghafal hanya perlu mengerti dan membiasakan diri saja.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak teman teman sekalian untuk melihat tools yang akan semakin mempermudah dalam membuat layout menggunakan bootstrap, baik dengan koding yang lebih mudah dan efisien, maupun yang tidak koding sama skeali. Sudah dipermudah dengan bootstrap sekarang dipermudah pula dengan builder websitenya. Mau tau apa saja toolsnya ? Check this out . ..

Pingendo

Merupakan salah satu website builder yang menggunakan bootstrap sebagai frameworknya. Dengan pingendo Anda bisa membuat layout sesuka hati dengan mudah dan tinggal drag and drop saja. Sesimpel itu kah ? Yah memang itu tujuannya dibuat tools ini. 

Pingendo tersedia untuk mac, windows dan linux. Jadi anda bisa langsung mendownloadnya disitus resminya pingendo. Pingendo bisa Anda dapatkan secara gratis di website resminya. http://www.pingendo.com/


Layout it

Serupa namun tak sama dengan pingendo. Yah layoutit juga merupakan website builder yang menggunakan bootstrap framework didalamnya, perbedaanya ialah kalau pingendo berbasis desktop sementara layoutit berbasis web. Hasil layout anda akan biisa anda download setelah selesai membuatnya. Untuk mencobanya silakan langsung menuju situsnya http://www.layoutit.com/


Bootply

Selain website builder, bootply juga bisa disebut dengan taman bermain untuk bootstrap. Bootply bukan hanya web builder tetapi bootply juga merupakan repository kode yang cukup luas. Sama halnya dengan pingendo, bootply juga memungkin Anda untuk membuat website dengan hanya mendrag dan drop elemen bootstrap untuk kemudian anda download kodenya di http://www.bootply.com/


Brix.io

Brix.io merupakan website builder online yang powerfull namun tetap ringan. Dengan brix.io anda dimungkinkan untuk membuat interface yang bagus serta responsive dan tentunya juga akan lebih cepat. Salah satu kelebihan brix.io adalah brix.io dapat menghasilkan kode yang mudah dan dibaca seperti HTML, CSS dan Javascritpnya juga tertata rapi dan mudah untuk dikembangkan. 

Untuk anda yang ingin mencobanya silahkan mendaftar langsung dan siapkan dollarnya yah  karena Brix.io merupakan layanan berbayar. Dapatkan layanannya di http://brix.io/


Jetstrap

Jetstrap merupakan salah satu web builder premium dengan framewrok bootstrap yang sangat membantu para web desain dan web develiper untuk membuat interface yang baik, powerfull dan responsive tentunya. Ini merupakan layanan berbayar, namun anda juga bisa mencobanya secara gratis di https://jetstrap.com/


Pinegrow

Seperti halnya pingendo, pinegrow juga merupakan web builder berbasis dekstop. Anda bisa membuat interface website dengan cepat dengan multipage diting. Banyak sekali kelebihan pinegrow jika dibandingkan dengan pingendo, karena pinegrow juga merupakan aplikasi berbayar. Silahkan kunjungi website nya http://pinegrow.com/ untuk membeli lisensinya, jangan di crack yah, kasian atuh sama yang buatnya.




Itulah beberapa web builder yang bisa anda manfaatkan untuk membantu anda mempercepat pekerjaan anda dalam mendesain dan membuat tampilan antarmuka website berbasis bootstrap. 

Yang berbayar tentunya memiliki kelebihan yang jauh lebih banyak ketimbang yang gratisan. Jadi silahkan anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Namun semahal apapun aplikasi web builder yang Anda beli akan tetap lebih baik jika anda menyusun kode kode anda sendiri, dengan demikian Anda bisa menjaga karya anda tetap original dan skill anda pun akan terawat dengan baik. 

Demikian dan terimakasih.

Irfan Maulana


DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Irfan Maulana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

8 komentar:

  1. Satu reverensi lagi yang udah saya coba om , lumayan tambahan koleksi : https://mobirise.com/

    BalasHapus
  2. Apakah basis dari template yang disediakan oleh pihak ketiga ini?

    kunjungi balik ya kk <a href="http:/maniak-makan.blogspot.co.id>Maniak Makan</a>

    BalasHapus
  3. Kalau untuk css apakah ada tool yang rekomended juga spt di atas?.

    BalasHapus
  4. Apakah bisa juga untuk aplikasi yang terhubung dengan db? Misal aplikasi inventory dll

    BalasHapus
  5. Itu kan untuk frondend nya. Klo mau trhubung sma db pke backend.

    BalasHapus
  6. Frondend buat buat interface nya..backend buat server-side nya

    BalasHapus