Text Fixer - Compress HTML : Jadikan Kode HTML Jauh Lebih Ringan

Web Designer rela melakukan apapun agar halaman HTML yang dibuatnya itu jauh lebih ringan, mengapa?

Karena ketika HTML itu ringan maka user / visitor pun jauh lebih nyaman ketika akan bereksplorasi di website, di halaman website yang telah dibuat.

Nah berbagai trik ditemukan, namun hingga saat ini ada satu cara yang memang sangat jitu menghasilkan halaman html yang dari kapasitasnya lebih kecil dan pastinya jauh lebih ringan. Trik apa itu ?

  1. Menghapus text line breaks dari kode html
  2. Menghapus tab spaces
  3. Dan mereplace double spaces dengan single spaces

Dari pada melakukannya secara manual, lebih efisien jika menggunakan fasilitas dari Text Fixer, yakni Compress HTML.

Karena selain melakukan ketiga hal di atas, text fixer pun menyediakan pilihan agar bagian header dari dokumen html tidak ikutan dikompres. Mengapa bagian headernya tidak di kompres juga? Karena jika terjadi kompresi besar kemungkinan kode javascript nya tidak berjalan sebagaimana mestinya.



Tools ini pun bisa mengkompress html dari segi ukurannya, dan tentunya akan mengurangi bandwith, dan pengaksesan halaman html jadi jauh lebih cepat.

Anda yang ingin mencobanya bisa langsung saja masuk ke http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php

Caranya sangat mudah sekali...
DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Admin Ilmuwebsitecom

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Artikel anda sangat menarika sekali :D,Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Jurnal Serupa yang bisa anda kunjungi
    di http://ejournal.gunadarma.ac.id , Happy Sharing :D

    BalasHapus
  2. nah bener juga . saya sudah Compress HTML . jadi tipepedia sekarang sudah sangat ringan :D

    BalasHapus