Facebook Ilmuwebsite

Refresh Monkey : Tools Keren Untuk Web Development Reload Halaman Otomatis

Salam. Setelah sekian lama tidak membahas tools serba guna, kali ini saya kembali memberikan tools yang bermanfaat untuk Anda, masih seputar web development. Baik itu web design, maupun web programming. Yakni mengenai chrome extension.

Chrome extension yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda seorang web designer / web developer yang biasa menggunakan editor text + browser untuk melihat hasil dari yang diketikkan di editor textnya.

Anggap saja misalkan Anda sedang mendevelop sesuatu menggunakan sublime, dan ingin melihat hasil yang telah diketikkan di sublime melalui browser chrome. Biasanya para web developer / web designer menggunakan tombol refresh (klik kanan refresh), atau button refresh di browser, ataupun tombol F5 di keyboard. Yang kesemuanya itu digunakan untuk mereload halaman, untuk melihat hasil dari yang telah diketikkan sebelumnya di sublime.

Jika dipikirkan berulang kali, tentunya hal ini sangat merepotkan sekali. Karena setiap kali kita melakukan perubahan kodenya, maka kita pun secara otomatis harus melakukan F5 / refresh page untuk melihat tampilan terbaru dari hasil perubahan kode tersebut. Nah berdasarkan masalah tersebutlah developer dari chrome extension ini memberikan solusinya.

Ya, daripada berulang kali menekan refresh dibrowser, lebih baik gunakan saja chrome extension, yakni Monkey Refresh. Di sini https://chrome.google.com/webstore/detail/refresh-monkey/ljngnafhejmefmijjoedbclkadhacebd


Anda bisa mendapatkan langsung dari chrome extension library. Anda bisa langsung menginstallnya. Sangat mudah sekali menggunakannya, Anda bisa mensettingnya misalkan dalam waktu 5 detik halaman otomatis di reload. Dan hitungan detik atau menit bisa diatur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga bermanfaat

ilmuwebsite.com

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Artikel anda sangat menarika sekali :D,Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Jurnal Serupa yang bisa anda kunjungi
    di http://ejournal.gunadarma.ac.id , Happy Sharing :D

    BalasHapus