Refresh Monkey : Tools Keren Untuk Web Development Reload Halaman Otomatis

Salam. Setelah sekian lama tidak membahas tools serba guna, kali ini saya kembali memberikan tools yang bermanfaat untuk Anda, masih seputar web development. Baik itu web design, maupun web programming. Yakni mengenai chrome extension.

Chrome extension yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda seorang web designer / web developer yang biasa menggunakan editor text + browser untuk melihat hasil dari yang diketikkan di editor textnya.

Anggap saja misalkan Anda sedang mendevelop sesuatu menggunakan sublime, dan ingin melihat hasil yang telah diketikkan di sublime melalui browser chrome. Biasanya para web developer / web designer menggunakan tombol refresh (klik kanan refresh), atau button refresh di browser, ataupun tombol F5 di keyboard. Yang kesemuanya itu digunakan untuk mereload halaman, untuk melihat hasil dari yang telah diketikkan sebelumnya di sublime.

Jika dipikirkan berulang kali, tentunya hal ini sangat merepotkan sekali. Karena setiap kali kita melakukan perubahan kodenya, maka kita pun secara otomatis harus melakukan F5 / refresh page untuk melihat tampilan terbaru dari hasil perubahan kode tersebut. Nah berdasarkan masalah tersebutlah developer dari chrome extension ini memberikan solusinya.

Ya, daripada berulang kali menekan refresh dibrowser, lebih baik gunakan saja chrome extension, yakni Monkey Refresh. Di sini https://chrome.google.com/webstore/detail/refresh-monkey/ljngnafhejmefmijjoedbclkadhacebd


Anda bisa mendapatkan langsung dari chrome extension library. Anda bisa langsung menginstallnya. Sangat mudah sekali menggunakannya, Anda bisa mensettingnya misalkan dalam waktu 5 detik halaman otomatis di reload. Dan hitungan detik atau menit bisa diatur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga bermanfaat

ilmuwebsite.com

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Admin Ilmuwebsitecom

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Artikel anda sangat menarika sekali :D,Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Jurnal Serupa yang bisa anda kunjungi
    di http://ejournal.gunadarma.ac.id , Happy Sharing :D

    BalasHapus