Obfuscator : Cara Asik Melindungi / Menyamarkan Kode JavaScript Anda

Hallo, masih seputar dunia javascript, kali ini kita akan membahas bagaimana cara melindungi kode javascript, tidak dengan encryptor. Tapi Obfuscator. Nah loh? Apa itu obfuscator? Simak pembahasan lengkapnya. Disini sekarang juga.

Obfuscator itu berasal dari kata obfuscate. Memiliki artian 'menyamarkan'. Dalam implementasinya di dunia koding, obfuscate jelas-jelas sangat berguna sekali dalam menyamarkan kode agar manusia atau orang lain tidak bisa membaca dengan mudah.

Tentunya  hal ini bisa meningkatkan sisi keamanan, mengapa? Jelas karena teknik ini membuat kita seolah-olah harus menyatukan sebuah puzzle, untuk bisa membacanya secara jelas.

Jadi jika Anda seorang programmer yang menginginkan kode javascript buatannya tetap aman, dibaca algoritma secara keutuhan kode bisa menggunakan obfuscator.


Ada beberapa obfuscator yang bisa Anda gunakan, tapi untuk kali ini saya menganjurkan Anda menggunakan JavaScriptObfuscator, bisa di kunjungi langsung di sini http://www.javascriptobfuscator.com.

Yang jelas webtools yang satu ini benar-benar bermanfaat sekali. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat.

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Admin Ilmuwebsitecom

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar: