Facebook Ilmuwebsite

Desain Web Menarik = Faktor Meningkatkan Visitor Trafic

Disini kita akan sedikit mengulas tentang masalah yang sering dialami pengunjung dalam mengunjungi suatu website, dan ini adalah curhatan para pengunjung juga karena sering sekali pengunjung merasa terganggu. jadi point yang di fokuskan disini adalah cara meningkatkan pengunjung bahkan memperbanyak pelanggan.
Mengapa demikian, karena sebagai seorang developer website atau blog, kita pasti sangat ingin memiliki pengunjung yang banyak, yang pada akhirnya di konversi menjadi member yang loyal.
Terdapat 3 Point utama, dan 1 Point tambahan (bonus), yang akan dibahas diantaranya yaitu :

1. Desain Website Bersih

Kebersihan sebuah tampilan website dari debu (iklan) akan sangat berpengaruh bagi sebagian besar pengunjung web di dunia, mengapa demikian ? karena kita sebagai seorang pengunjung akan sangat merasa “terganggu” ketika kita membuka suatu website yang terdapat banyak sekali iklan. Efeknya sangat merugikan, salah satu akibatnya adalah kuota internet sangat banyak terbuang karena untuk me load banner iklan yang sebanyak itu. Kerugian bagi kita sebagai seorang web developer adalah, kita sudah secara sengaja mengusir pengunjung, karena pengunjung akan merasa jengkel dan kebanyakan akan menutup tab dan mencari tulisan di website orang lain, dan berakibat pengunjung enggan untuk kembali mengunjungi website atau blog kita. Sangat merugikan sekali.

2. Desain Website Yang Indah

Mudah sekali membuat tampilan kita indah, yaitu dengan kerapihan, perpaduan warna yang sesuai, tidak penuh dengan debu iklan dimana-mana dan pengaturan ukuran font mudah untuk dibaca, artinya menyesuaikan dengan tema tampilan tersebut.

3. Desain Website Yang Nyaman

Semua orang sangat suka dengan kenyamanan, terutama dalam membaca artikel yang kita tulis dalam website atau blog kita. Kenyamanan dalam sebuah tampilan akan sangat berpengaruh terhadap perasaan ketika membaca sebuah tulisan, karenanya akan sangat fatal jika tampilan kita terlalu terang sehingga membuat mata perih, terlalu gelap sehingga sulit di baca, font yang membuat pusing, perpaduan warna yang terlalu mencolok, sehingga hal tersebut akan sangat membuat pengunjung merasa tidak nyaman, mengapa demikian? Sekarang kita coba rasakan ketika kita memasuki sebuat restoran, walaupun menu masakannya enak (isi artikel) tetapi tingkat kenyamannya rendah, kita sebagai konsumen akan tidak menikmati hidangan tersebut. Maka dari itu pikirkan untuk membuat pengunjung kita merasa nyaman dengan merancang website atau blog sedemikian menarik.

4. Desain Website Yang Membuat Penasaran (bonus)

Jika kebersihan, keindahan dan kenyamanan sudah terdapat dalam sebuah tampilan website atau blog, pengunjung akan penasaran untuk membaca artikel-artikel kita yang lain, dalam artian kita sudah memiliki pelanggan. Dan tidak menutup kemungkinan, ketika esok hari pengunjung tersebut mencari sebuah artikel, ketika menuliskan keyword pada google search dan di top page tersebut terdapat artikel yang berisi link website kita, bukan ga mungkin mereka akan membuka website yang kita punya, karena kita memiliki 3 point penting tersebut.

Sebagai seorang web developer terkadang kita harus menjadi orang awam, logikanya apa sih yang orang awam cari? Apa sih yang orang awam butuhkan? Sering-sering mencari referensi tampilan website yang sangat menarik hati, memanjakan mata, dan membuat nyaman pembaca.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Terima kasih infonya ngebantu nih buat saya
    yang dikais tugas buat naikin rating website kantor
    thanks, gan
    sukses selalu
    kunjungi juga website kami di www.eminterior.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ini sekalian blogwalking ya pak :P

      Hapus